Tren Bearish di Pasar Cryptocurrency Menunjukkan Tanda Pembalikan

Terdapat sedikit momentum di pasar cryptocurrency dalam perdagangan pada hari Kamis (29/6) kemarin, karena data dari Coin360 menunjukkan fluktuasi harga sekitar 2 persen di antara semua cryptocurrency.

Bitcoin (BTC) diperdagangkan sekitar $ 6,099 pada waktu tekan, turun hanya sebagian kecil dari titik persentase selama periode 24 jam. Awal pekan ini, pada tanggal 24 Juni, BTC jatuh ke $ 5.833, tingkat harga terendahnya pada tahun 2018, dan titik harga yang belum dicapai sejak Oktober 2017.

Pergerakan harga bitcoin secara bulanan berdasarkan data dari Cointelegraph.Sejak itu, nilai Bitcoin membaik dan memangkas kerugiannya, tetapi beberapa analis prihatin dengan kinerja teknis Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir.

Menganalisis grafik rata-rata 15-hari BTC selama rentang waktu yang berbeda, teknisi Fundstrat Robert Slyumer mengatakan jika dirinya percaya “level stop kritis jangka pendek yang berada pada level $ 5,800-6000, dengan level resistance $ 6,300-6400. Jika Bitcoin bisa melewati level resistance itu, saya pikir ada peluang tren Bitcoin bisa berubah.”

Analis itu mengakui bahwa “itu akan sulit” untuk mewujudkan prediksi Fundstrat co-founder Tom Lee bahwa Bitcoin akan mencapai $ 25.000 pada tahun 2018.

Sementara itu, Ethereum (ETH) diperdagangkan sekitar $ 436, naik sedikit di bawah satu persen selama 24 jam terakhir. ETH masih melemah lebih dari 17 persen dalam perdagangan pada pekan ini, setara dengan kinerja bulanannya, dan saat ini ETH bergerak dalam rentang negatif.

Di antara dua puluh mata uang kripto teratas yang terdaftar di Coinmarketcap, anonimitas yang berorientasi pada altcoin Monero (XMR) melanjutkan pemulihan dari kerugian awal bulan ini, melihat kenaikan beberapa hari yang konsisten dan memperoleh sekitar 3 dan setengah persen pada hari itu.

Sementara total kapitalisasi pasar dari semua cryptocurrency sekitar $ 246 miliar pada waktu pers, turun secara signifikan dari level $ 287 miliar seminggu yang lalu.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Cointelegraph, Changpeng Zhao, CEO dan pendiri Binance, tampak tidak terpengaruh oleh penurunan harga cryptocurrency dan volume perdagangan hingga 2018, mencatat bahwa “pasar selalu bereaksi berlebihan,” baik ketika segala sesuatunya berjalan baik, dan ketika keadaan menjadi tenang. Zhao mengatakan bahwa ia melihat banyak contoh tren bearish yang dapat terjadi berkali-kali, lima atau enam kali dalam setahun.

Untuk bagiannya, Binance berencana untuk segera meluncurkan cabang bursa pertukaran cryptocurrency di Uganda, mengincar pasar Afrika yang lebih luas. CEO menganggap bahwa membuka lebih banyak cabang dapat membantu mendorong lebih banyak pertumbuhan di industri.

Peretasan salah satu bursa cryptocurrency terbesar di Korea Selatan, Bithumb menurunkan perkiraan jumlah uang yang hilang pada 19 Juni – dari sekitar $ 31 juta hingga $ 17 juta. Meskipun demikian, berita – yang diikuti pelanggaran keamanan lain di bursa Korea yang lebih kecil, Coinrail – telah membayangi pasar.

Di bangun dari sejarah pelanggaran pemecahan rekornya sendiri, tindakan keras terhadap bursa pertukaran cryptocurrency di Jepang terus berlanjut.

Namun, riset baru yang diterbitkan minggu ini menunjukkan bahwa 86 persen eksekutif dan investor cryptocurrency ingin industri mengatur dirinya sendiri. Angka yang lebih tinggi – 89 persen – melihat perlunya pengaturan diri yang “diformalkan”, meskipun mayoritas yang sedikit lebih kecil mengakui standar yang diformalkan ini harus memiliki pengawasan dari pihak berwenang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s