Coinbase exchange telah dilaporkan menyimpulkan bahwa tidak ada perdagangan orang dalam Bitcoin Cash (BCH) yang terjadi pada bulan Desember 2017, Fortune melaporkan Selasa, 24 Juli.

Sumber-sumber anonim yang dekat dengan Coinbase mengatakan kepada Fortune bahwa pertukaran dan penyedia layanan dompet melakukan pertemuan seluruh perusahaan minggu lalu untuk membahas hasil penyelidikan internal.
Seorang juru bicara Coinbase mengungkapkan kepada Fortune bahwa “penyelidikan internal independen” telah selesai, dan perusahaan “bertekad untuk tidak melakukan tindakan disipliner”, menyusul penyelidikan selama berbulan-bulan oleh dua firma hukum nasional.

Coinbase awalnya memutuskan untuk tidak mendukung koin, tetapi membalik keputusan dan mengumumkan bahwa BCH akan terdaftar di platform pada 1 Januari. Spekulasi atas insider trading dimulai pada 19 Desember, ketika Coinbase mendaftarkan Bitcoin Cash di platformnya – hampir sebulan lebih cepat dari jadwal – karena harga BCH melonjak lebih dari $ 3.000.
Peristiwa ini memicu tuduhan bahwa karyawan Coinbase terlibat dalam perdagangan orang dalam, dengan pengguna Twitter mengatakan bahwa pertukaran “jelas bocor” berita tentang peluncuran Bitcoin Cash.
Pada hari BCH diluncurkan pada platform, manajer senior Brian Armstrong menerbitkan posting blog yang menyatakan bahwa karyawan Coinbase diadakan dengan standar ketat mengenai perdagangan orang dalam. Armstrong mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan penyelidikan internal atas tuduhan yang terkait dengan lonjakan harga BCH.
Sementara Coinbase telah menyimpulkan bahwa tidak ada perdagangan orang dalam, gugatan class action terhadap Coinbase oleh pelanggannya masih berlangsung, menurut pengacara penggugat Lynda Grant. Gugatan mencari kerusakan karena kelalaian oleh pertukaran dan pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen. Grant mengatakan dia yakin kasus ini sedang diselidiki oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas ( CFTC ), tanpa memberikan rincian apapun.
Pada bulan Maret, Coinbase menghadapi dua gugatan class action federal dalam dua hari, termasuk satu orang yang menuduh karyawan melakukan insider trading BCH, dan yang kedua , menuduh Coinbase “menyimpan” dana yang dikirim oleh penggunanya melalui email, tetapi penerima tidak pernah mengklaim.
Pada tanggal 18 Juli, Coinbase terbalik nya pernyataan sebelumnya bahwa mereka menerima SEC persetujuan ‘s untuk listing sekuritas token . Platform mengatakan bahwa baik SEC maupun Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) menyetujui Coinbase untuk bertindak sebagai dealer sekuritas, seperti yang telah dilaporkan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s